• Tue. Apr 23rd, 2024

Pertamina Bawa Produk Unggulan lewat Green and Performance di IIMS 2024

Pertamina hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dengan memamerkan sebuah booth bertemakan “Green and Performance”. Pertamina menampilkan produk-produk unggulan yang menekankan kinerja tinggi dan hasil kerja sama global.

Pertamina membawa kolaborasi dengan pebalap Valentino Rossi untuk ajang World Endurance Championship, serta simulator untuk tim yang didukung Pertamina, VR46 dalam ajang MotoGP.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi transisi energi dengan salah satunya menggunakan bahan bakar gas.

“Melalui booth ini, Pertamina menampilkan kendaraan, seperti mobil taksi, yang menggunakan bahan bakar gas sebagai bagian dari upaya mendukung transisi energi. Perusahaan juga memperlihatkan konsep stasiun pengisian baterai swapping, sebagai bagian dari program transisi energi Pertamina,” kata Fadjar.

BACA JUGA: Pertamina Fasilitasi Pembelian Kredit Karbon untuk Carbon Neutral Flight

Fadjar menambahkan, di satu sisi Pertamina masih menampilkan produk unggulan dengan kualitas tinggi berbahan bakar fosil untuk memastikan ketahanan energi, di sisi lain, Pertamina mendorong perkembangan energi baru terbarukan dan berperan dalam industri hijau.

“Pertamina memperlihatkan keterlibatan aktifnya dalam mendukung industri otomotif yang berkelanjutan. Perusahaan berkomitmen untuk terus menjadi pionir dalam menciptakan energi yang ramah lingkungan,” ujar Fadjar.

Pertamina, sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

BACA JUGA: Dukung SDGs, Program DEB Pertamina Sukses Tekan 729 Ribu Ton Emisi

“Pertamina berharap kehadirannya dalam IIMS 2024 dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif dan mendorong kesadaran akan pentingnya transisi energi di Indonesia,” tuturnya.

Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan Subholding Gas Pertamina PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), menekankan peran PGN dalam mendukung transisi energi dengan menghadirkan gas sebagai energi utama.

“Penggunaan produk Gasku sebagai bahan bakar gas untuk transportasi, terutama di taksi Blue Bird, menunjukkan komitmen kami terhadap lingkungan, efisiensi, dan ekonomi,” ungkap Rachmat.

Sementara itu, Subholding Pertamina New & Renewable Energy melalui Rika Gresia Wahyudi, Corporate Communications and Stakeholders Management, membahas upaya Pertamina dalam membangun ekosistem mobil listrik.

“Pertamina NRE telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan melaksanakan proyek komersial pembangunan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di SPBU Daan Mogot. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menyediakan infrastruktur dan energi terbarukan,” ujar Rika.

Editor: Ranto Rajagukguk

link

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *